headerblog

Kado Ulang Tahun Pernikahan


Kado Ulang Tahun Pernikahan 14 tahun


14 tahun usia pernikahan. MasyaAllah, ikut terharu sekaligus bahagia nih dengan anniversary pernikahan coachku. 14 tahun bukan perjalanan yang singkat, pasti banyak suka duka yang dilalui sampai pada usia ini. Bisa bertahan dan tetap harmonis, itulah yang luar biasa.


Tentang Pernikahan


Pernikahan adalah ibadah terlama, maka sudah sepatutnya kita harus mempersiapkan semuanya dengan baik, berawal dari sejak memilih pasangan. Setelahnya adalah, menjaga dan terus memelihara cinta yang telah Allah Karuniakan, dengan baik. 


Sebab, pernikahan itu tidak hanya menyatukan dua insan saja, namun juga dua keluarga. Bukan itu saja, ada anugrah buah hati yang kemudian Allah Titipkan pula sebagai pelengkap kebahagiaan.

Amanah terindah, namun juga tidak mudah. Iya betul, mendidik anak sebaik-baiknya agar kelak menjadi sosok yang solih dan solihah.


Menjaga Pernikahan


Pernikahan ibarat kapal, dan suami sebagai nahkodanya. Tugas suami adalah pemimpin, dan istri adalah wakilnya. Betapa banyak pernikahan yang tidak mengindahkan suami sebagai pemimpin. Seringkali yang terjadi adalah, istri sebagai pengatur segala urusan rumah tangga, bahkan suami tidak mampu memberikan keputusan. Salah apa salah ini dear? 


Banyak juga yang seakan baik-baik saja, namun ternyata ada sesuatu yang sama-sama mereka sembunyikan dari pasangan. Sehatkah pernikahan yang seperti ini dear? 

Nah, bagaimana kita bisa menghindari itu semua, bagaimana kita bisa menjadi istri atau suami yang baik untuk pasangan?

Jelas, semuanya adalah karena ilmu. 


Alangkah indahnya, jika kita ini merasa bodoh dan membutuhkan ilmu, sehingga kita tidak malas untuk belajar, tidak enggan menerima ilmu, ilmu agama terutama.

Dengan ilmu agama lah, InsyaAllah kita mendapatkan pencerahan untuk berpikir dan bertindak yang sesuai dengan tuntunan agama. 


Nah, sahabat mygalerytha.com, spesial di tulisan aku kali ini, sebagai kado ulang tahun pernikahan my coach, mba Maritaningtyas dan suami, pak Martin Setiawan, aku akan memberikan 14 doa untuk pasangan. 

Sebab, menurut aku, doa adalah cara mencintai terbaik, doa juga merupakan cara bersyukur terbaik, serta jalan keluar terbaik ketika kita dilanda ujian/ musibah. 


14 Doa Sebagai Kado Ulang Tahun Pernikahan yang ke 14


  1. Doa Agar Menjadi Keluarga Sakinah


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya:


“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al Furqan ayat 74).


  1. Doa Agar Bahagia Dunia Akhirat


رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya:


“Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari azab api neraka.” (QS. Al-Baqarah ayat 201)


  1. Doa Saat Anggota Keluarga Berselisih


رابغفرلي ولي أخي وخلني في رحمتيكا وأنت أرهمور رحيمين

Artinya: 


" Ya Tuhanku, ampunilah aku dan saudaraku dan masukkanlah kami ke dalam rahmat Engkau, dan Engkau adalah Maha Penyayang di antara para penyayang."


  1. Doa Agar Diberikan Ketenangan


الّلهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya dengan pertemuan dengan-Mu dan menerima apa yang menjadi anugerah-Mu dan rela terhadap ketentuan-Mu“.


  1. Doa Untuk Orang Tua


اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى وَلِوَ الِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَا نِى صَغِيْرًا

Artinya:


“Ya Allah, ampunilah semua dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, serta berbelaskasihlah kepada mereka berdua seperti mereka berbelas kasih kepada diriku di waktu aku kecil.”


  1. Doa Agar Dikaruniai Keluarga yang Rajin Sholat


رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاء

Artinya:


“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan keturunanku orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.“


  1. Doa Sebelum Berhubungan Badan


بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

(Artinya: Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkan setan dari kami dan jauhkan setan dari apa yang Engkau karuniakan kepada kami)


  1. Doa Setelah Berhubungan


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan) 


  1. Doa Mohon Keberkahan Rezeki dan Terbebas dari Hutang


"الله مكفيني في هللة حراميك وأغنيني 

بفضليقة عمان سواك".

Artinya: Tuhanku, cukupilah diriku dengan jalan (harta) yang Kauhalalkan, bukan jalan (harta) Kauharamkan; dan lengkapilah diriku dengan kemurahan-Mu, bukan kemurahan selain diri-Mu.


  1.  Doa Agar Dimudahkan dalam Kesulitan


الله يما لا سهل إلا ما جعلته صحيح ، وأنت تجألول هزنا عيدا سيطة صحيحة "

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.


  1. Doa Meminta Keturunan yang Solih


روبي حبلي ميناش شوليهين 


Artinya: "Ya Rabb anugerahkanlah padaku dari sisi-Mu keturunan yang thoyyib yaitu anak yang sholeh. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa"


  1. Doa agar Hajat Cepat Terkabul


الله مرزوقني مالان يكفيني ، وبيتان يعيني ، وحفاز على عقلي وديني ، واكفيني سارا رجل يودزيني

Artinya : Ya Allah, berikanlah rezeki harta yang cukup untukku, rumah untuk berteduh, jagalah akal dan agamaku, lindungi aku dari orang yang ingin menyakitiku."


  1. Doa Melembutkan Hati 


اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi.”


  1. Doa Pembuka Hati agar Kehidupan Berjalan dengan Lancar


رَبِّ اشْرَحْ لِى صَدْرِ ى, وَيَسِّرْ لِىٓ أَمْرِ ى, وَا حْلُلْ عُقْدَةً مِّن لِّسَا نِى, يَفْقَهُوا قَوْلِى


Artinya :"Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Thoha: 25-28)



Nah, sahabat my.galerytha.com itu tadi diatas 14 doa untuk 14 tahun pernikahan coach Maritaningtyas.com dan www.MartinSetiawan.com

Pernikahan yang indah adalah pernikahan yang berlandaskan cinta kepada Allah. 14 doa diatas adalah kado sederhana dari aku untuk coach di 14 tahun pernikahan. 


Terima kasih yang sudah mampir di tulisanku yang spesial ini, tentang Kado Ulang Tahun Pernikahan, spesial for my coach. Doa terbaik untuk mba Marita dan pak Martin. Semoga dapat mengarungi pernikahan ini sehidup sesurga. Aamiin


Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar